dareDevil

Ditinggalkan oleh ibunya, Matt Murdock dibesarkan oleh ayahnya, petinju "Battling Jack" Murdock, di Hell's Kitchen. Menyadari bahwa aturan-aturan yang diperlukan untuk mencegah orang berperilaku buruk, Matt kecil memutuskan untuk belajar hukum, namun ketika ia menyelamatkan seorang pria dari sebuah truk yang melaju ke arahnya, dan Matt terkena tumpahan kargo radioaktif yang membuat Matt buta tetapi sebagai gantinya 4 indra yang tersisa menjadi begitu sensitif dan tajam.


Indra pendengarannya menjadi seperti radar sehingga dari suara yang timbul ia bisa mengetahui keberadaan seseorang, bahkan ia bisa mengetahui keberadaan Hulk dengan mendengar detak jantungnya meski masih berada 4 blok jauhnya. Ia bisa mengetahui seseorang berbohong seperti halnya alat deteksi kebohongan, dan ia bisa membaca menggunakan jari tangannya, meski kertas tersebut telah dirobek sekalipun.
Matt Murdock lulus dari Sekolah Hukum Universitas Columbia bersama sahabatnya, Franklin "Foggy" Nelson, namun sebelum Matt mendapatkan gelar Doktoral di bidang Hukum, ayahnya dibunuh oleh agen-agen dari Fixer (Roscoe Sweeny) karena menolak untuk curang dalam pertarungan. Marah ketika sistem hukum gagal untuk membawa Fixer kehadapan keadilan, Matt mengenakan kostum terbuat dari jubah tinju ayahnya dan pergi untuk "menghajar" pembunuh ayahnya dan menakut-nakuti Fixer sampai mati. Matt membangun firma hukum kecil di New York City, Matt bersumpah untuk melayani hukum sebagai Matt Murdock dan untuk memerangi kejahatan di luar jangkauan hukum sebagai Daredevil.
Banyak sudah tokoh marvel lain yang telah bekerjasama dengan Daredevil, seperti Spiderman, Fantastic Four, Punisher bahkan The Avengers pernah merekrutnya sebagai anggota mereka. Meski terkadang terjadi pula konflik diantara mereka. Karakter ini diciptakan oleh penulis-editor Stan Lee dan artis Bill Everett, dengan masukan dari Jack Kirby, dan pertama kali muncul dalam Daredevil # 1 (April 1964).
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar