Gua Maria Di Stasi Sekargadung

goa pohsarang, kediri
        Baru-baru ini terdengar kabar bahwa di stasi sekargadung telah di kunjungi oleh beberapa pastor, dari keuskupan surabaya. mereka melihat-lihat di wilayah ssekargadung selatan ada potensi untuk dijadikan tempat peziarahan. seperti halnya di Gua Pohsarang Kediri. seperti yang dilansir dari beberapa sumber, memang ada yang membenarkan informasi tersebut tapi banyak yang tidak tahu kapan akan segera di mulai pembangunannya.
            karena saya juga termasuk penduduk asli dari desa ini, maka langsung saja kemarin setelah mendengar kabar tersebut saya dan kawan-kawan langsung menuju ketempatnya. yang berada di hutan Gondang. perjalanannya tidak cukup jauh, hanya memakan waktu beberapa menit dari rumah saya ke arah selatan. sepeda motor sudah bisa masuk, karena telah di buat jalan kecil menyuju tempat ini oleh penduduk kampung.
perjalanan masuk Hutan Gondang
        tempatnya masih sangat rimbun, dan banyak pohon-pohon jati disana-sini. hawa di tempat ini masih sejuk sekali, berkali-kali saya dan kawan-kawan beristirahat untuk mengambil gambar yang bisa saya abadikan di tempat ini.
               Hutan ini dinamakan gondang karena suaranya terdengar nyaaring ( nyaring = gondang, dalam bahasa jawa ). dan ada sumbe air yang masih murni ditempat ini. di tempat ini dulunya juga adalah tempat persembunyian penduduk lokal dari penjajah jepang bahkan dari penjajah belanda. tapi sayang sekali pemerintah tidak pernah menyentuh tanah ini. untunglah ada beberapa Pastor yang melihat-lihat tempat ini, dan mereka menganggap ada potensi di tempat ini untuk dijadikan tempat peziarahan.
sumber air di hutan gondang
           suara burung berkicau menemani kami untuk melihat-lihat di area tempat ini. di atas tebing terdapat gua kecil yang menarik sekali untuk dilihat. gua berukuran 1 meter ini yang mengharuskan membungkuk bagi yang ingin masuk ketempat ini. sayang sekali kami tidak berani untuk masuk kedalam gua ini. karena badan kami terasa tidak muat atau mungkin mental kami yang tidak berani.

gua kecil  di hutan gondang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar