Green Arrow

Green Arrow, seorang superhero dengan kostum mirip Robin Hood dan memerangi kejahatan dengan keahlian memanahnya.  Oliver Queen seorang milioner yang tidak sengaja terdampar disebuah pulau terpencil , dan untuk bertahan hidup menggunakan anak panah sebagai senjata utamanya.

Namun suatu kali gerombolan penjahat datang ke pulau tersebut dan Oliver menghadapi mereka dengan  keahliannya. Setelah berhasil mengalahkan gerombolan tersebut dan berhasil kembali ke perkotaan, Oliver memutuskan memerangi kejahatan dengan keahliannya tapi hanya sebatas hobi saja.
Saat melakukan aksinya kemudian Green Arrow bertemu dengan seorang anak yatim piatu bernama Roy Harper, yang ternyata sangat mahir menggunakan panah, sehingga ia menjadi partner Green Arrow dengan nama Speedy. Green Arrow dalam aksinya juga terkadang berkolaborasi dengan sesama anggota JLA, bahkan akhirnya Green Arrow memiliki hubungan khusus dengan salah satu anggota JLA Black Canary.
Sepertinya Green Arrow memiliki persamaan dengan Batman, sama-sama manusia biasa yang tidak memiliki kekuatan super, hanya saja kehidupan Oliver Queen sepertinya lebih “ringan” dibandingkan Bruce Wayne yang serba nge”dark”. Green Arrow diciptakan oleh Mort Weisinger dan George Papp dan muncul pertama kali di More Fun Comics #73 (November, 1941).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar