Hawkeye

Clint Barton menjadi yatim piatu pada usia dini ketika orang tuanya meninggal dalam kecelakaan mobil, dan dikirim ke panti asuhan bersama dengan saudaranya Bernard. Dia dan saudaranya melarikan diri untuk bergabung dengan Carson Carnival of Traveling Wonders sebuah pertunjukan sirkus keliling, dan bekerja sebagai pesuruh.

Selama menjadi anggota sirkus Clint dilatih oleh 'Swordsman" (Jacques Duquesne) dan Trickshot. Hidup Clint kemudian selamanya berubah saat ia memergoki Swordsman sedang menghitung uang hasil dari merampok sirkus tempat Clint bekerja. Awalnya Swordsman mengajak Clint untuk bergabung, tapi Clint menolak sehingga pertarungan tak bisa dielakkan dan berakhir dengan perginya Swordsman yang meninggalkan Clint yang terjatuh dari tempat tinggi sehingga hampir mati. Bernard pun meninggalkan Clint dan memilih untuk mengikuti Swordsman.
Trickshot mengambil alih peran Swordsman sebagai mentor Clint, kemudian meminta dia untuk bergabung dengannya dalam merampok seorang penjahat bernama Marko. Namun, Clint terluka parah oleh salah satu penjaga Marko, yang ternyata adalah saudaranya Bernard. Merasa kesal oleh ulah mentornya yang menyebabkan ia berkelahi dengan saudaranya maka Clint memutuskan untuk pergi meninggalkan Trickshot.
Clint mengembara berkeliling keseluruh negara sehingga kemampuan alami memanahnya terasah ke tingkat ahli. Clint mencari makan dengan bekerja dari satu pertunjukan ke pertunjukan lainnya, hingga kemudian suatu hari ia melihat Ironman menyelamatkan beberapa orang dalam sebuah kejadian. Dan hal ini memicu keinginan Clint untuk menjadi seorang superhero dengan kostumnya sendiri dan menggunakan nama Hawkeye, namun saat pertama kali melakukan patroli dimalam hari justru ia dikira sebagai seorang penjahat dan di buru oleh pihak kepolisian.
Hawkeye kemudian bertemu dengan Black Widow yang saat itu bekerja sebagai agen rahasia untuk negaranya, dan Hawkeye pun tergoda untuk berpetualang bersama dengannya. sampai kemudian Black Widow mengajaknya bergabung untuk mengalahkan Ironman, ia berusaha memaksa dirinya untuk melakukan itu tetapi kemudian ia justru menyesalinya dan justru berharap dapat bergabung dengan The Avengers dimana Ironman adalah salah satu anggotanya. Sebagai cara untuk membuktikan dirinya sendiri, dia menerobos Mansion Avengers dan meyakinkan "pelayan" mereka (yang adalah super komputer tercanggih), Jarvis, untuk memainkan peran sebagai korban sehingga ia bisa memperlihatkan kekuatannya. Iron Man yang kagum segera mengajaknya bergabung dengan line-up baru termasuk Captain America, the Scarlet Witch, dan Quicksilver.
Clint terus menjadi anggota aktif dari kelompok Avengers dengan keterampilan memanahnya, cocok untuk dikombinasikan dengan kekuatan super dari rekan-rekan setimnya. Awalnya ia sangat kesal dibawah kepemimpinan Captain America tapi kemudian mereka menjadi sahabat baik yang saling menghormati, meski sifat kurang ajarnya tidak berubah. Dan tokoh ini adalah tokoh yang paling sering menjalin "hubungan" dengan sesama anggota The Avengers lainnya seperti Scarlet Witch dan Black Widow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar