greenday

Green Day adalah sebuah grup band yang terbentuk pada 1989, dengan anggota Billie Joe Armstrong (penyanyi utama, gitaris), Mike Dirnt (basis, penyanyi pendukung), dan Tré Cool (pemain drum, penyanyi pendukung) dan Al Sobrante, yg telah keluar terlebih dulu dari grup band ini. Band ini beraliran Punk Rock berasal dari California, Amerika Serikat. Green Day telah diakui di dunia musik karena keberhasilan mereka dalam mengembalikan dan membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan grup musik tahun 1990-an seperti The Offspring dan Rancid.

musik mereka telah memengaruhi banyak kelompok musik beraliran punk lain, seperti Blink 182 dan Good Charlotte. Pemilik album American Idiot itu telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk MTV Video Music Awards, Nickelodeon Kids' Choice Awards serta tiga kali memenangkan Grammy Awards, yang meliputi kategori Best Alternative Album lewat album Dookie (1994), Best
Rock Album untuk album American Idiot (2004) dan Record of the Year untuk album Boulevard of Broken Dreams.


Grup musik ini telah menjual lebih dari 50 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 100 juta album di seluruh dunia. grup ini akan merilis album baru utk meneruskan sukses album American Idiot th 2004 silam. Bermodalkan 45 materi album baru. GreenDay berharap album baru yg kemungkinan akan rilis thn ini akan kembali meledak di pasaran. Album ini kan berbeda dg album "American Idiot". Website music news mengatakan bahwa GreenDay akan meninggalkan tema album American Idiot. Tapi belum diketahui bocorn tenteng konsep album baru GreenDy ini. So, better wait and see guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar