Ghost Rider

Dahulu kala iblis bernama Zarathos mulai membangun kekuatan untuk dirinya sendiri dengan mengumpulkan jiwa manusia. Keinginannya untuk mengumpulkan jiwa manusia tersebut menyebabkannya harus berhadapan dengan sekte Blood (Darah) dan iblis lainnya Mephisto. Mephisto berhasil mengalahkan Zarathos dengan tipuan dan menyebabkan Zarathos terperangkap dalam wujud fisik dan kehilangan ingatan. 

Peperangan tersebut mengantarkan pula Mephisto untuk mengenal "Medallion of Power" yaitu sebuah benda mistis yang menyimpan kekuatan asli dari "The Spirit of Vengeance" Zarathos. Sayangnya medali tersebut terpecah namun merasuk dalam garis keturunan 2 keluarga, salah satunya adalah keluarga Kale. Mephisto kemudian terus mengawasi keturunan Kale terutama anak pertama dari setiap keturunan tersebut.

John Blaze lahir di tengah deru mesin motor, oli, dan kehebohan penonton di Quentin Carnival dimana orang tuanya melakukan aksi menentang bahaya bersama Craig "Crash" Simpson. orangtuanya adalah Barton Blaze dan Naomi Kale salah satu keturunan kale yang tersisa. Namun Naomi yang takut akan kutukan dalam keluarganya kemudian meninggalkan Johnny begitu saja, bahkan Barton sang ayah juga kemudian meninggal dunia. John diadopsi oleh Crash dan Mona Simpson dimana Crash kemudian menjadi mentor Johhny dalam hal melakukan aksi mengendarai sepeda motor.

Sampai kemudian Johnny Blaze mengetahui bahwa Crash mengidap penyakit kanker, dan untuk menyelamatkan nyawa mentornya tersebut ia setuju untuk memberikan jiwanya pada "Setan" (kemudian diketahui ternyata adalah Mephisto yang ingin mengendalikan kekuatan Zarathos dan The Spirit of Vengeance). Sebaliknya, jiwanya terikat dengan Zarathos karena kutukan dari garis keturunan keluarganya. Ketika menggunakan tubuh Blaze, Zarathos 'itu dikonsumsi oleh api neraka, menyebabkan kepalanya menjadi tengkorak terbakar. Dia mengendarai sepeda motor berapi-api dan roda yang juga terbakar seperti api neraka.

Ghost Rider adalah salah satu karya Marvel Comic yang diciptakan oleh Gary Friedrich. Karakter ini sudah pernah diangkat kelayar lebar dan saat ini telah tayang sequel dari film tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar